Chance Hotel, Taichung – Taiwan

Chance Hotel Taichung ( Foto ini saya ambil di Google, karena saya lupa foto nampak depan dari hotelnya.. hahahaha )

Halooo…. sudah baca post sebelumnya ?! Yupp… ini lanjutan post saat kita ke Taichung, Taiwan. Saya pergi berdua dengan mama, jika trip bersama orang tua maka saya harus pikir baik-baik untuk menentukan hotel yang dekat dengan sarana transportasi. Where to stay at Taichung ?! Finallyyy… ini adalah hotel pilihan saya… let’s check!

CHANCE HOTEL TAICHUNG

LOCATION

Chance Hotel is ideally situated in Central District, it’s is not far from TRA Taichung Station and Taichung Bus Station. Good location! Check this :

Saya memang mencari hotel yang dekat dengan sarana transportasi agar menghemat waktu. Tentunya backpacker bersama dengan orang tua tidak seperti saat bersama teman atau solo travelling, bukan?! Saya harus mempertimbangkan ‘kekuatan’ dan ‘tingkat capek’ partner trip saya 🙂 Kalau ada yang dekat, kenapa cari yang jauh… y kan…

Karena kita dari Taoyuan Airport langsung ke Taichung dengan bus ( UBUS 1623 atau Kuokuang 1860 – NTD 300/person ) dan bus nya turun di Taichung bus station, maka untuk menuju ke Chance hotel tinggal geret koper bentar (+/- 5 menit) sudah sampai deh. di hotel ini >_<v

PRICE

Tentunya harga juga menjadi pertimbangan selain lokasi. Biasanya lokasi bagus, tapi harganya mahal banget. Kalau soal harga, kalian harus sering-sering cek aplikasi travel seperti Traveloka, Agoda, dkk. Apalagi kalau lagi promo.. harga yang didapat bisa lebih murah dari standard.

Harga di Chance Hotel Taichung tentunya tergantung dari pilihan jenis kamar yang kalian ambil. Hotel ini cocok untuk family dan backpacker juga. Kamar yang ditawarkan pun ada yang dorm atau private room.

So, ini pilihan saya dan harga yang saya dapat saat trip Taichung november 2019 :

Traveloka. Double room ( no window ), Breakfast not include, 3 malam — Total = Rp. 1.100.000. Jadi sekitar Rp. 360.000 an/ kamar/malam. (>_<)v masih masuk dalam range budget kita… hehehe…

READ REVIEW BEFORE IT !!

Yupp… bagi saya, kalau sudah cocok dengan lokasi dan harga, sebelum booking , saya akan membaca review atau blog yang pernah membahas tentang hotel ini. Intinya… jangan malas baca-baca deh… hehehe…

Gak mau kan kalau ternyata sampai tempatnya malah dapat pengalaman yang buruk.. malah mempengaruhi mood travelling kita donk… hehehe.. Cermati review agar kita dapat ‘bayangan’ hotel yang akan kita booking. Hotel yang nyaman belum tentu mahal kan… >___<v ada lohh…. backpacker dorm ( hostel ) yang murah, lokasi bagus, bersih dan fasilitas ok.

Tentunya hal seperti ‘read review before‘ berdasarkan pengalaman travelling sebelumnya.. hahaha… Pernah saat ke Korea Selatan, eh.. hostelnya lantai 4 dan gak ada lift.. mana bawa koper gede-gede pula.. hahahha… Pernah saat ke Vietnam, eh .. hostel di daerah seperti red district ( pub & resto ). hohoho… Akhh.. pernah juga saat ke Singapore, pilih hotel murah tapi kamar sempit banget sampai dimarahin ortu karena mereka tidurnya gak nyaman.. wkwkkwkwk..

Saya belajar banyak hal dari travelling. Setiap perjalanan pasti punya kisahnya sendiri-sendiri dan menjadi pengalaman yang tidak akan dilupakan seumur hidup” – Happy, June 2020


REALITY

Inilah saatnya membuktikan apakah pilihan Chance Hotel Taichung ini tepat atau tidak! hehehe…

OK.. untuk lokasi benar-benar dekat dengan Taichung bus station, kita hanya berjalan sekitar +/- 5 menit sudah sampai kok… lalu suasana di sekitar hotel juga OK karena termasuk di central district jadi kalau mau cari makanan juga gampang. jika 7 eleven dan family mart sudah nampak didepan mata, artinya perut ini bakal terjamin.. hahaha…

Saatnya check in. Oh ya.. pernah baca dari blog, ternyata Chance Hotel Taichung ini sistem check in – out nya self service, alias kalian harus check in – out lewat mesin, jadi gak manual via receptionis gitu…

Viiooollaaa… benerrrr loh… check in nya via mesin. Scan passport juga di mesin itu, baca peraturan hotel pun juga di mesin itu. Tentunya lebih cepat, daripada di reception kan… hehehe… Setelah proses check in beres, mesin itu akan mengeluarkan key card room kita 🙂

Lalu staff receptionist nya nganggur donk…. hahaha.. mereka siap membantu kalau ada orang yang kesusahan menggunakan mesin check in-out itu, atau kalau kalian mau add on breakfast, complain, etc tetap bisa minta bantuan dari staff hotel.

Sudah dapat kunci kamar, langsung ke arah lift yang akan membawa kita ke kamar sesuai dengan lantai yang sudah tertera di key card. Oh y.. jangan lupa melihat info password wifi ( penting banget nich.. hahaha.. )

Kebersihan lobby sih OK, let’s check our room!

Oh y.. saya akan review jenis kamar yang saya tempati berdasarkan pengalaman trip, karena tidak sempat melihat-lihat jenis kamar lain >_<

Kebersihan kamar sudah baik, saat masuk sudah tercium bau harum wangi ( bukan bau bunga melati yang bernuanasa horor lohh yah.. haha ). Meski tidak ada jendela, tapi kamar tidak terasa pengap. AC juga berfungsi dengan baik, TV pun bisa nyala walau hanya ada local channel. Space kamar juga cukup ‘lega’ untuk 2 orang tidak terlalu sempit, sampai mama bisa menguasai setengah sisi dari kamar ini.. hahaha…

Oh ya.. ada kettle pembuat air panas, lengkap dengan free 2 botol air minum dan kopi / teh sachets.

Let’s check bathroom! Kebersihan ok, heater berfungsi baik, tissue tersedia, dan perlengkapan standard ( handuk, sikat gigi, dkk ) juga sudah ada. Jika membutuhkan clean up room service juga bisa, tinggal gantungkan tanda clean up didepan kamar, maka staff hotel akan re-clean your room.

Yup… sampai saat itu, saya merasa bahwa Chance Hotel Taichung adalah pilihan yang tepat.. hehehe..

Karena saat booking saya tidak memilih kamar yang include breakfast dengan pertimbangan bakal bosan kalau breakfast selama 2 hari di hotel ( takutnya menunya bakalan sama terus ) dan ingin mencoba breakfast ala local taiwan, saya memilih untuk add on breakfast di hari ke 3.

Rencana add on breakfast saat di hari-H, sudah saya tanyakan ke Chance Hotel Taichung via email sebelum keberangkatan ( sekalian saya konfirmasi booking an masuk gak nya ), kira-kira berapa sih biayanya per orang. Jadi saya sudah tahu kira-kira masih masuk budget gak nih.. hehehe… Email saya di balas dan jika mau add on breakfast biaya nya NTD 150 / person

Well… OK, pada hari ke-2 di Chance Hotel Taichung, saya request add on breakfast for tommorow morning via receptionist. Oh ya.. jam breakfast nya 06.30 – 09.30. Let’s try this breakfast.

Jam 06.30 pagi, kita sudah siap untuk breakfast ( Harus cepat, karena destinasi berikutnya adalah Chung-she flower garden – agak di luar kota nich… – nantikan pengalaman saya di post selanjutnya yah… hehehehe. )

Pilihan breakfast di Chance Hotel Taichung ternyata standard. Bagi yang doyan breakfast ala western style bisa pilih roti+selai, spaghetti, ataupun salad. Bagi yang suka breakfast ala chinesse style bisa pilih bubur, mie, telur. soup dan nasi. Sedangkan untuk pilihan minuman cukup beragam.

Tidak ada sosis, yang ada hanya irisan ham. Saya hanya tertarik di salad / ham / sosis saat breakfast, karena perut hanya bisa tampung dikit saat di pagi hari.. hahaha.. Untuk kualitas rasa, menurut saya juga standard saja, tidak ada special.

Saya kurang tahu, apakah tiap hari menu breakfast di Chance Hotel Taichung berubah atau tetap menunya. Apabila tiap hari menunya sama, maka dapat dipastikan saya akan bosan dan memilih cari makan di luar. hahaha..

Sekali lagi, pilihan saya untuk add on breakfast di hari ke-3 adalah tepat menurut saya! hehehe…

Well, setelah beberes barang-barang, kami siap untuk check out. Proses check out-nya tinggal masukan saja key card ke mesin dan that all.. so simple kan..

Kita sempat untuk titip koper kita dulu di hotel dan nanti sore diambil, dan tidak kena fee tambahan kok..


OVERALL

Love this hotel !

Lokasi dekat dengan sarana transportasi, Harga reasonable dengan fasilitas yang didpatkan. Kebersihan juga OK.

If i have to chance back to Taichung again, Chance Hotel Taichung is still a my choice to stay.

See you to next post…

Tinggalkan komentar